Sekolah
Menengah Kejuruan (SMK)
adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan
pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari
SMP/MTs atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang
diakui sama/setara SMP/MTs. SMK sering disebut juga STM (Sekolah Teknik
Menengah). Di SMK terdapat banyak sekali Program Keahlian.
Sekolah
Menengah Kejuruan juga adalah lembaga pembelajaran tingkat tinggi yang
mengkhususkan diri dalam menyediakan siswa dengan pendidikan kejuruan dan
keterampilan teknis yang mereka butuhkan untuk melakukan tugas-tugas pekerjaan
tertentu.
Pemasaran
Internet atau pemasaran elektronik
(bahasa Inggris: Internet marketing, e-marketing, atau online-marketing)
adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau
jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet.
Huruf 'e' dalam e-marketing ini
berarti elektronik yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan
secara elektronik melalui jaringan Internet. Dengan terciptanya teknologi
Internet, banyak istilah baru yang menggunakan awalan huruf e, seperti halnya:
e-mail, e-business, e-gov, e-society, dll.
Pemasaran (bahasa Inggris: marketing)
adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan
informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan
dan keinginan manusia.
Proses dalam pemenuhan kebutuhan dan
keinginan manusia inilah yang menjadi konsep pemasaran. Mulai dari pemenuhan
produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan
mempromosikan barang (promotion). Seseorang yang bekerja dibidang pemasaran
disebut pemasar. Pemasar ini sebaiknya memiliki pengetahuan dalam konsep dan
prinsip pemasaran agar kegiatan pemasaran dapat tercapai sesuai dengan
kebutuhan dan keinginan manusia terutama pihak konsumen yang dituju.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar